Tautan-tautan Akses

Menteri Keamanan AS: Tak Ada Indikasi Serangan Al-Qaida Menjelang 9/11


Menteri Keamanan Dalam Negeri AS, Janet Napolitano

Menteri Keamanan Dalam Negeri AS, Janet Napolitano

Menteri Keamanan Dalam Negeri AS, Janet Napolitano mengatakan langkah-langkah keamanan tetap dilakukan menjelang peringatan 9/11.

Menteri Keamanan Dalam Negeri Amerika Janet Napolitano mengatakan tidak ada "intelijen terpercaya" bahwa al-Qaida atau afiliasinya berencana menyerang Amerika tepat pada ulang tahun ke-10 serangan teroris 11 September 2001.

Tapi Napolitano mengatakan, para pejabat tetap waspada tinggi. Dalam pernyataan hari Jumat, ia mengatakan langkah-langkah keamanan dilakukan guna mendeteksi dan mencegah rencana serangan terhadap Amerika begitu serangan itu muncul.

Sementara itu, pemerintah Amerika meminta warga Amerika di luar negeri agar waspada. Departemen Luar Negeri hari Jumat mengeluarkan travel alert ke seluruh dunia, memperingatkan agar warga Amerika yang bepergian dan tinggal di luar negeri tentang apa yang disebut "ancaman lanjutan" oleh al-Qaida.

Departemen itu belum mengidentifikasi ancaman tertentu, tapi mengatakan warga Amerika harus waspada bahwa afiliasi al-Qaida akan dan mampu menyerang Amerika maupun kepentingannya di seluruh dunia. Pernyataan itu menyebutkan organisasi-organisasi teroris sebelumnya telah merencanakan serangan bertepatan 11 September.

XS
SM
MD
LG