Tautan-tautan Akses

Markas Sepak Bola Perancis Digeledah dalam Penyelidikan Korupsi


Markas besar federasi sepak bola Perancis di Paris (Foto: dok).

Markas besar federasi sepak bola Perancis di Paris (Foto: dok).

Pihak berwenang Perancis menggeledah markas besar Federasi Sepak Bola Perancis, Selasa, untuk mengumpulkan dokumen-dokumen yang diperlukan dalam penyelidikan terhadap mantan ketua FIFA, Sepp Blatter.

Para penyelidik Swiss yang bekerjasama dengan Perancis dalam penyelidikan dugaan pembayaran yang dilakukan antara Blatter dan ketua federasi sepak bola Eropa Michel Platini, mengumumkan penggeledahan itu Rabu.

Penyelidikan itu terfokus pada pembayaran sebesar 2 juta dolar yang disetujui Blatter untuk Platini pada 2011. Kedua petinggi organisasi sepak bola itu dipecat dari jabatan mereka dan dilarang terlibat dalam dunia sepak bola selama enam tahun karena pembayaran itu. Keduanya membantah melakukan kesalahan.

Blatter mengatakan kepada AFP, ia sangat terkejut dengan penyelidikan itu. Para pengacara Platini mengatakan, semakin cepat pihak berwenang pengadilan Swiss menyelesaikan penyelidikan mereka, semakin cepat Michel Platini menghilang dari pemberitaan media.

FIFA berusaha membersihkan citranya setelah sejumlah pejabat dan mantan pejabat dituduh terlibat korupsi dalam skandal terbesar sejarah organisasi itu. [ab/as]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG