Tautan-tautan Akses

Michel Platini Tidak Calonkan Diri untuk Pemilihan Presiden FIFA


Michel Platini (Foto: dok).

Michel Platini (Foto: dok).

Michel Platini, memberitahu wartawan bahwa bahkan jika larangan delapan tahun dari dunia sepak bola profesional itu dicabut, dia tidak akan memiliki cukup waktu untuk berkampanye secara efektif sebelum pemilu.

Michel Platini, yang pernah dipandang sebagai pengganti yang mungkin untuk mantan presiden FIFA Sepp Blatter, telah mengumumkan ia tidak akan ikut dalam pemilihan presiden badan sepak bola dunia itu pada tanggal 26 Februari.

Platini, yang telah diberhentikan sebagai presiden badan sepak bola Eropa, memberitahu wartawan Kamis bahwa bahkan jika larangan delapan tahun dari dunia sepak bola profesional itu dicabut, dia tidak akan memiliki cukup waktu untuk berkampanye secara efektif sebelum pemilu.

"Waktunya tidak baik bagi saya," katanya. "Saya tidak memiliki sarana untuk bertarung dengan kondisi yang sama dengan kandidat lain."

Upaya Platini untuk menggantikan Blatter tergelincir tahun lalu ketika kedua pria itu didakwa melakukan korupsi terkait uang $ 2 juta lebih yang diberikan Blatter kepada Platini pada tahun 2011.Kejaksaan Swiss telah membuka penyelidikan kriminal atas kasus suap itu. [as]

XS
SM
MD
LG