Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom Hantam Demonstran Anti Pemerintah Thailand


Demonstran anti-pemerintah Thailand menolong rekan mereka yang terluka akibat serangan granat saat mereka berpawai di Bangkok (17/1).

Demonstran anti-pemerintah Thailand menolong rekan mereka yang terluka akibat serangan granat saat mereka berpawai di Bangkok (17/1).

Polisi Thailand mengatakan sedikitnya 28 orang terluka akibat bom yang meledak di Bangkok dalam pawai pengunjuk rasa anti-pemerintah yang dipimpin oleh pemimpin oposisi Suthep Thaugsuban.

Pihak berwenang mengatakan ledakan terjadi setelah jam 1 siang di ibukota Thailand, Jumat (17/1). Tayangan televisi menunjukkan beberapa pengunjuk rasa berlumuran darah, tapi belum ada laporan tentang korban jiwa.

Para pengunjuk rasa terlihat memasuki bangunan-bangunan di dekatnya untuk mencari penyerang tak dikenal, sementara ambulans melarikan orang-orang yang terluka ke rumah sakit. Polisi mengatakan bom tersebut dilemparkan ke arah demonstran.

Baru-baru ini terjadi serangkaian penembakan dari dalam kendaraan berjalan yang kata para demonstran dilakukan oleh pemerintah.

Pemimpin protes Suthep, yang tidak terluka oleh ledakan Jumat, menyerukan agar dewan rakyat yang anggotanya diangkat, menggantikan pemerintah saat ini, yang katanya korup dan terlibat dalam nepotisme.

Perdana Menteri Yingluck Shinawatra menolak untuk mundur. Dia bersikeras akan mengadakan pemilu dini pada tanggal 2 Februari, meskipun oposisi mengatakan akan memboikot pemilu tersebut.
XS
SM
MD
LG