Tautan-tautan Akses

2 Luka-Luka Jelang Demo Hari Ke-3 di Bangkok


Para demonstran anti pemerintah menggelar aksi unjuk rasa di pusat kota Bangkok, 15 Januari 2014 (REUTERS/Chaiwat Subprasom).

Para demonstran anti pemerintah menggelar aksi unjuk rasa di pusat kota Bangkok, 15 Januari 2014 (REUTERS/Chaiwat Subprasom).

Dua orang luka-luka dalam insiden yang tampaknya seperti penembakan terhadap demonstran oposisi Thailand yang tengah bersiap untuk melanjutkan demonstrasi hari ke-3 di Bangkok, Rabu pagi (15/1).

Para pejabat keamanan mengatakan seorang pria dan seorang wanita menderita luka ringan dalam serangan tadi malam (14/1) dekat daerah perbelanjaan mewah dimana demonstran telah mendirikan perkemahan yang besar.

Pihak berwenang juga sedang menyelidiki kemungkinan serangan tadi malam terhadap rumah tokoh oposisi terkemuka Abhisit Vejjajiva. Polisi mengatakan bom kecil, yang kemungkinan kembang api yang besar, dilemparkan ke rumah Abhisit, yang menyebabkan kerusakan ringan terhadap atapnya. Ia tidak di rumah pada waktu itu dan tidak ada yang luka-luka.

Kerusuhan itu mengancam akan mengubah sikap protes yang sebagian besar damai dan dalam suasana seperti pesta itu yang bertujuan untuk menjatuhkan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra dari kekuasaan.

PM Yingluck Shinawatra mengatakan hari Selasa (14/1) dia mempunyai kewajiban konstitutional untuk tetap sebagai perdana menteri, dengan mengatakan hanya bekerjasama dan dialog dapat menyelesaikan kemacetan politik yang sudah berlangsung berbulan-bulan di negara itu.
XS
SM
MD
LG