Tautan-tautan Akses

Meski Salah Omong Lagi, PM Italia Tolak Seruan Mundur


Gurauan terakhir PM Italia Silvio Berlusconi dianggap melecehkan kaum perempuan (7/10).

Berlusconi minggu ini menyarankan nama partai politiknya, Forza Italia, perlu diganti dengan nama baru, yang melecehkan kaum perempuan.

Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi menolak imbauan baru agar ia mundur setelah membuat pernyataan vulgar tentang perempuan.

Kepada pendukung politik, Berlusconi hari Jumat mengatakan, menjadi pemimpin Italia adalah "beban yang secara pribadi akan dengan senang hati saya lepaskan." Tapi ia menyatakan "tidak ada alternatif" diteruskan pemerintahannya sampai berakhirnya mandat pemerintah pada tahun 2013.

Sementara popularitasnya menyusut, menjadi 24 persen dalam satu jajak pendapat, Berlusconi minggu ini menyarankan nama partai politiknya, Forza Italia, yang berarti "Ayo Italia," perlu diganti dengan citra baru. Tapi nama yang ia sarankan secara bergurau adalah sebutan bagi alat kelamin perempuan. Hal ini langsung menuai kemarahan dan seruan agar ia mundur.

Menurut para anggota DPR oposisi, ini menunjukkan betapa hinanya Berlusconi menganggap perempuan. Menurut Berlusconi, seruan agar ia mundur tidaklah masuk akal dan hanya akan menciptakan ketidakstabilan baru bagi pemerintah.

Berlusconi, berusia 75 tahun, sejak lama dikenal sering salah omong. Ia saat ini menghadapi tiga sidang perkara, antara lain atas dakwaan menyuap dan membayar untuk hubungan seks dengan perempuan berusia 17 tahun.

XS
SM
MD
LG