Tautan-tautan Akses

PM Italia Berlusconi Lepas Dari Dakwaan Penipuan Pajak


Pengadilan Italia telah menolak dakwaan penipuan pajak terhadap PM Silivio Berlusconi (18/10).

Pengadilan Italia telah menolak dakwaan penipuan pajak terhadap PM Silivio Berlusconi (18/10).

Silvio Berlusconi lolos dari dakwaan penipuan pajak dan tuduhan penggelapan yang melibatkan perusahaan miliknya, Mediaset.

Sebuah pengadilan di Milan telah menolak untuk mendakwa Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi terkait penipuan pajak dan tuduhan penggelapan yang melibatkan perusahaan Mediaset miliknya.

Berlusconi dituduh melakukan kesalahan dalam penjualan hak film oleh perusahaannya. Pengacara perdana menteri itu memuji keputusan tersebut, mengatakan bahwa Berlusconi "tidak ada hubungannya dengan itu."

Namun, pengadilan mendakwa putra tertua Berlusconi, Pier Silvio Berlusconi, ketua Mediaset Fedele Confalonieri dan terdakwa lainnya. Sumber yudisial mengatakan jaksa dalam kasus ini akan mengajukan banding atas keputusan yang membebaskan perdana menteri itu.

Berlusconi masih menghadapi tiga pengadilan lainnya, termasuk dua kasus penggelapan pajak yang terpisah, kasus korupsi dan yang ketiga untuk tuduhan membayar pelacur di bawah umur untuk seks dan kemudian berusaha menutupinya.

Perdana Menteri Berlusconi telah membantah melakukan kesalahan. Dia menuduh jaksa Milan melancarkan kampanye bermotif politik untuk menggulingkan dia dari kekuasaan.

XS
SM
MD
LG