Tautan-tautan Akses

Berlusconi Menangkan Mosi Kepercayaan Parlemen Italia


Perdana Menteri Silvio Berlusconi, setelah berpidato di depan Senat Italia (21/6).

Perdana Menteri Silvio Berlusconi, setelah berpidato di depan Senat Italia (21/6).

Setelah memenangkan voting parlemen hari Selasa, Berlusconi memberikan pidato di depan anggota Senat untuk memaparkan strategi pemerintahannya.

Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi hari Selasa mendapat mosi kepercayaan di Parlemen untuk memperbaiki perekonomian yang sedang bermasalah di negara itu.

Kesuksesan Perdana Menteri itu di parlemen terjadi setelah partai koalisi tengah kanan yang dipimpinnya menderita dua kekalahan dalam pemilu lokal yang penting dan kalah dalam referendum mengenai PLTN, privatisasi perusahaan pelayanan air minum, serta kekebalan hukum bagi para pejabat pemerintah.

Setelah memenangkan voting parlemen hari Selasa, Berlusconi memberikan pidato di depan anggota Senat untuk memaparkan strategi pemerintahannya selama sisa masa jabatannya.

Rencana pemerintahan Berluscono mencakup pemberian konsesi politik kepada rekan koalisinya, Liga Nasional, selagi Berlusconi bersiap untuk melakukan upaya-upaya keras guna mengurangi defisit anggaran Italia.

Berlusconi sebelumnya dilanda serangkaian tuduhan skandal korupsi, ekonomi yang lemah serta kontroversi seks terkait penari dibawah umur. Ia sebelumnya memperingatkan akan bencana keuangan jika pemerintah koalisinya ambruk.

XS
SM
MD
LG