Tautan-tautan Akses

Italia Revisi Rencana Penghematan untuk Ketiga Kalinya


Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi (foto: dok).

Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi (foto: dok).

Termasuk dalam rencana baru adalah penindakan keras bagi yang menghindari pajak properti, dan penundaan pensiun untuk sebagian orang Italia.

Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi telah setuju untuk mengubah rencana penghematan yang sekarang sebesar 65 miliar dolar. Ini adalah usaha ketiga dalam beberapa minggu terakhir untuk menyeimbangkan anggaran Italia.

Termasuk dalam rencana baru yang diumumkan, Senin (29/8), penindakan keras bagi yang menghindari pajak properti, dan penundaan pensiun untuk sebagian orang Italia. Hanya sedikit rincian yang diumumkan mengenai bagaimana rencana penghematan terbaru akan terlaksana.

Rencana tersebut menarik kembali beberapa usulan sebelumnya yang memotong dana bagi pemerintah daerah, tetapi tidak mengubah yang lainnya. Rencana yang sama juga menghapus usulan pajak khusus bagi kalangan berpenghasilan tinggi.

Parlemen kembali dari liburan minggu depan dan akan mulai memeriksa proposal terbaru itu. Senat Italia dijadwalkan akan memungut suara untuk rencana penghematan terbaru itu pada pertengahan September.

Kantor Perdana Menteri Berlusconi mengatakan perubahan baru itu harus disetujui oleh anggota parlemen Italia dalam kerangka waktu semula dan mencapai tingkat penghematan yang sama dengan rencana semula. Italia berusaha untuk menyeimbangkan anggaran menjelang tahun 2013.

XS
SM
MD
LG