Tautan-tautan Akses

Kesaksian Ketua IMF Dalam Kasus Pelecahan Seksual Ditunda


Managing Director IMF, Dominique Strauss Kahn saat ditangkap oleh polisi di bandara New York sebelum terbang ke Paris, Sabtu (14/5).

Managing Director IMF, Dominique Strauss Kahn saat ditangkap oleh polisi di bandara New York sebelum terbang ke Paris, Sabtu (14/5).

Dakwaan atas Strauss-Kahn ditunda, sementara polisi New York mengumpulkan bukti-bukti lebih banyak dalam kasus ini.

Kesaksian di pengadian bagi ketua Dana Moneter Internasional yang menghadapi tuduhan pelecehan seksual telah ditunda sampai hari Senin, setelah ia setuju untuk menjalani pemeriksaan forensik.

Pengacara untuk Dominique Strauss-Kahn mengatakan Minggu malam mereka sepakat untuk menunda dakwaan di kota New York, sementara polisi mengumpulkan bukti-bukti lebih banyak dalam kasus ini.

Polisi mengatakan Strauss-Kahn telah dituduh melakukan pelecehan seksual, percobaan perkosaan dan dikenai tahanan sementara sehubungan dengan pengaduan seorang pelayan kamar hotel.

Pengacara untuk Strauss-Kahn mengatakan ia menyatakan dirinya tidak bersalah atas tuduhan itu.

Dana Moneter Internasional mengatakan IMF tetap berfungsi dan beroperasi normal. IMF belum mengeluarkan pernyataan atas penangkapan itu.

Strauss-Kahn dipertimbangkan sebagai pesaing utama dari Partai Sosialis untuk menantang Presiden Nicolas Sarkozy dalam pemilu Perancis tahun 2012.

Ketua Partai Sosialis Perancis, Martine Aubry, hari Minggu meminta partai bersatu dan mengatakan berita itu seperti suatu "sambaran petir."

XS
SM
MD
LG