Tautan-tautan Akses

AS

Kebakaran Hutan California Meluas, Memaksa Evakuasi


Petugas pemadam kebakaran Los Angeles County di tengah kebakaran hutan di Santa Clarita, California (24/7). (AP/Matt Hartman)

Petugas pemadam kebakaran Los Angeles County di tengah kebakaran hutan di Santa Clarita, California (24/7). (AP/Matt Hartman)

Penguasa mengatakan, kebakaran ini telah menghanguskan daerah seluas 132 kilometer persegi, termasuk ngarai dan tanah pertanian.

Sebuah kebakaran hutan besar di California telah memaksa ribuan penduduk dievakuasi dari rumah mereka setelah kebakaran meluas Senin (25/7).

Hampir 3.000 petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang sudah berlangsung empat hari dekat Santa Clarita, sekitar 60 kilometer utara Los Angeles. Pejabat mengatakan, baru 10 persen dari kebakaran yang berhasil diatasi.

Perintah evakuasi diperluas Senin meliputi 10 ribu rumah, setelah ada peralihan angin sehingga mengancam daerah seputar Angeles National Forest.

Sedikitnya 18 rumah sudah terbakar hangus dan penguasa melaporkan satu korban, seorang laki-laki terbakar di mobil yang diparkir di zona api. Pejabat mengatakan, penyebab kematiannya masih diselidiki.

Penguasa mengatakan, kebakaran ini telah menghanguskan daerah seluas 132 kilometer persegi, termasuk ngarai dan tanah pertanian. [jm]

XS
SM
MD
LG