Tautan-tautan Akses

AS

Kebakaran Hutan Terjadi di Bagian Barat AS


Pesawat pemadam kebakaran menjatuhkan zat pemadam untuk mengendalikan kebakaran hutan dekat Bradbury, California (22/6). (AP/Nick Ut)

Pesawat pemadam kebakaran menjatuhkan zat pemadam untuk mengendalikan kebakaran hutan dekat Bradbury, California (22/6). (AP/Nick Ut)

Api berkobar Kamis sore dan membakar kawasan lebih dari 46 kilometer persegi. Banyak orang hampir tidak punya waktu untuk melarikan diri ketika kobaran api menyapu daerah itu.

Pemadam kebakaran di enam negara bagian di barat AS, hari Jumat (24/6) berjuang agar api tidak membakar rumah, pondok-pondok di lereng gunung dan peternakan di pedesaan.

Deru angin yang memicu berkobarnya api melanda beberapa komunitas di Sierra Nevada bagian selatan, California, menewaskan dua orang dan membakar 80 rumah.

Api berkobar Kamis sore dan membakar kawasan lebih dari 46 kilometer persegi. Banyak orang hampir tidak punya waktu untuk melarikan diri ketika kobaran api menyapu daerah itu. Tangki-tangki gas meledak dan asap mengaburkan jalan menuju jalur penyelamatan.

Dua orang tewas di Lake Isabella, daerah rekreasi populer di timur Bakersfield.

Di timur San Diego, luas kebakaran yang berhasil dikuasai di wilayah seluas 17,6 kilometer persegi dekat perbatasan Meksiko, meningkat 45 persen dan perintah evakuasi di wilayah itu dicabut hari Kamis malam. Lima rumah dan 11 bangunan lain musnah dilalap api hari Minggu.

Petugas pemadam kebakaran juga mendapat kemajuan mengatasi dua kebakaran hutan di pegunungan San Gabriel di dekat pinggiran kota perbukitan timur laut Los Angeles. Dua kebakaran itu meliputi lebih dari 12,5 kilometer persegi dan telah teratasi 30 persen. [ps/ii]

XS
SM
MD
LG