Tautan-tautan Akses

Kebakaran Hutan di California, 150 Rumah Terbakar


Sebuah pesawat pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran kawasan hutan di Bradbury, California (22/6).

Sebuah pesawat pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran kawasan hutan di Bradbury, California (22/6).

Kebakaran hutan AS di negara bagian California yang terjadi sejak hari Kamis (23/6) itu telah melalap daerah lebih dari 35.711 hektar.

Kebakaran hutan di bagian tengah California menghanguskan sedikitnya 150 rumah dan jumlah itu kemungkinan besar akan bertambah lagi, demikian ujar pejabat berwenang Sabtu sore (25/6). Sekitar 1.100 petugas pemadam kebakaran kini berjuang memadamkan api.

Gubernur California Jerry Brown telah menyatakan keadaan darurat, menyiapkan anggaran dan sumber daya untuk mengatasi kebakaran dan membenahi kawasan nanti.

Badan Manajemen Bencana Federal (FEMA) juga telah memberi wewenang untuk menggunakan sejumlah anggaran untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Kebakaran yang terjadi sejak hari Kamis (23/6) itu telah melalap daerah lebih dari 35.711 hektar dan bergerak sangat cepat sehingga tidak memberi banyak waktu bagi warga untuk menyelamatkan diri dan harta benda mereka. Dua lansia ditemukan tewas hari Jum’at (24/6) diduga karena terjebak asap kebakaran ketika hendak menyelamatkan diri. [em]

XS
SM
MD
LG