Tautan-tautan Akses

AS

Kebakaran Hutan AS Tewaskan Perempuan Pengelana Dunia


Para petugas berusaha memadamkan kebakaran hutan di Lake County, negara bagian California (foto: dok).

Para petugas berusaha memadamkan kebakaran hutan di Lake County, negara bagian California (foto: dok).

Seorang perempuan pengelana dunia AS yang menderita multiple sclerosis stadium lanjut, Barbara McWilliams (72 tahun) ditemukan tewas Minggu (13/9) malam di dalam rumahnya yang hangus terbakar.

Barbara McWilliams (72 tahun) mengatakan kepada perawatnya, ia tidak ingin meninggalkan rumahnya, meskipun kebakaran liar sedang berkobar di dekatnya. Pengelana dunia yang menderita multiple sclerosis stadium lanjut itu mengatakan, ia akan baik-baik saja. Keputusannya untuk tetap tinggal di rumahnya itu, akhirnya merenggut nyawanya.

Jenazah McWilliams ditemukan Minggu (13/9) malam di dalam rumahnya yang terbakar setelah kobaran api menghalangi tim penyelamat menyelamatkan dirinya.

Api yang merambat melalui pedesaan Lake County, kurang dari 160 kilometer di utara San Francisco, telah berkobar dan umumnya tidak terkendalikan sejak Sabtu, meskipun dilakukan upaya besar-besaran untuk memadamkannya. Kebakaran yang dipicu oleh kekeringan itu, telah merambat sampai sejauh lebih dari 167 kilometer tetapi baru 15 persen dapat dikuasai, Selasa.

Pihak berwenang mengatakan, 585 rumah musnah dan jumlah itu masih akan bertambah. Sembilan ribu rumah masih terancam.

Kebakaran di Lake County dan kebakaran lain sekitar 200 kilometer di sebelah tenggaranya, menyebabkan 23.000 orang mengungsi dan merupakan kebakaran terburuk di negarabagian Kalifornia. Kebakaran lainnya, di lembah bukit Sierra Nevada, melalap hampir seluas 180 kilometer dan tetapi lebih dari sepertiga sudah dapat dikuasai, Selasa.

Kebakaran itu melukai paling sedikit empat pemadam kebakaran.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG