Tautan-tautan Akses

Gunung Merapi Meletus Lagi, Penduduk Diungsikan Paksa


Tim penyelamat dan anggota militer menguburkan ternak sapi yang mati akibat letusan Merapi.

Tim penyelamat dan anggota militer menguburkan ternak sapi yang mati akibat letusan Merapi.

Pemerintah Indonesia Sabtu mengerahkan tentara untuk mengungsikan dengan paksa penduduk dari lereng-lereng gunung Merapi.

Pemerintah Indonesia Sabtu mengerahkan tentara untuk mengungsikan dengan paksa penduduk dari lereng-lereng gunung Merapi, gunung berapi yang paling aktif di Indonesia.

Tentara itu dikirim setelah Gunung Merapi meletus dashyat lagi, yang memaksa penutupan sedikitnya satu sekolah dan penutupan sementara bandara kota Yogyakarta, 20 kilometer jauhnya ke sebelah selatan.

Palang Merah Indonesia mengatakan, sedikitnya 36 orang tewas sejak Merapi mulai menyemburkan abu dan gas panas dalam serangkaian letusan mulai Selasa.

Sementara itu, tim penolong terus berjuang melawan cuaca buruk untuk mengirim bantuan kepada korban yang selamat dan terlantar akibat terjangan tsunami di Kepulauan Mentawai.

Gelombang tinggi, membatasi jangkauan pemandangan dan kekurangan kapal memperlambat pengiriman bantuan bencana kepada pulau-pulau terpencil Mentawai, yang dilanda gempa bumi besar dan tsunami beberapa hari lalu.

XS
SM
MD
LG