Tautan-tautan Akses

Demonstran Bentrok dengan Polisi Militer di Kairo, 3 Tewas


Para demonstran melempari polisi Mesir dengan batu, dalam bentrokan di dekat Lapangan Tahrir, Kairo (16/12).

Para demonstran melempari polisi Mesir dengan batu, dalam bentrokan di dekat Lapangan Tahrir, Kairo (16/12).

Ratusan lainnya luka-luka dalam kekerasan yang terjadi selagi warga Mesir menunggu hasil resmi putaran kedua pemilu parlemen.

Pasukan keamanan Mesir bentrok dengan demonstran Setidaknya tiga tewas dan lebih dari 255 luka-luka ketika pasukan keamanan Mesir bentrok dengan demonstran yang menuntut diakhirinya kekuasaan militer.

Hari Jumat, ratusan demonstran di ibukota Mesir, Kairo, melemparkan batu dan bom api ke arah polisi militer, yang menanggapinya dengan menyemprotkan meriam air dan melepaskan tembakan.

Saksi mata mengatakan kerusuhan mulai terjadi Kamis malam setelah seorang aktivis mengunggah ke internet gambar-gambar yang menunjukkan seorang demonstran yang telah digebuki pihak militer setelah ditahan.

Gambar-gambar itu membuat orang berduyun-duyun ke lokasi mogok duduk yang telah berlangsung di luar gedung kabinet sejak bulan November. Demonstran di lokasi itu menuntut penguasa militer Mesir agar segera menyerahkan kekuasaan kepada pihak sipil.

Kekerasan itu terjadi selagi warga Mesir menunggu hasil resmi putaran kedua pemilihan anggota parlemen yang diadakan minggu ini. Partai Islamis tampaknya kembali meraih suara besar dalam Pemilu itu. Pejabat Pemilu diperkirakan akan mengumumkan hasil akhir Pemilu pada hari Jumat atau Sabtu.

XS
SM
MD
LG