Tautan-tautan Akses

Majalah TIME Nobatkan ‘Para Demonstran’ sebagai ‘Person of the Year’


Majalah TIME menobatkan para demonstran sebagai 'Person of the Year' 2011.

Majalah TIME menobatkan para demonstran sebagai 'Person of the Year' 2011.

Majalah TIME mengatakan demonstrasi di Timur Tengah dan tempat-tempat lainnya tahun ini telah mengubah politik dunia.

Majalah TIME yang berbasis di Amerika telah mengakui perubahan yang belum pernah terjadi sebelumnya di Timur Tengah dan tempat-tempat lainnya di dunia, dengan menyebut “para pengunjukrasa” – sebagai “Person of the Year”.

Dalam sebuah artikel hari Rabu, TIME menyatakan gerakan demonstrasi pada umumnya diikuti oleh kaum muda yang frustasi dan kecewa dengan tidak memiliki kekuatan politik dan terpukulnya perekonomian.

Di Timur Tengah, unjukrasa yang berawal di Tunisia dan menyebar ke Mesir, Yaman dan Libya – yang menghasilkan sejumlah perubahan dalam pemerintahan. Di Amerika dan Eropa Barat, para pengunjukrasa memprotes situasi ekonomi parah dan kesenjangan antara yang kaya dan miskin.

Majalah TIME mencatat, sebagian besar unjukrasa tahun ini berlangsung tanpa campur tangan partai politik apapun. TIME mengatakan demonstrasi mengubah politik dunia.

Sejumlah tokoh yang berada pada posisi kedua “Person of the Year” adalah pembangkang Tiongkok Ai Weiwei, Kate Middleton yang menikah dengan Pangeran William awal tahun ini, anggota Kongres Amerika Paul Ryan dan Admiral William McRaven – pemimpin pasukan khusus yang menewaskan Osama bin Laden di Pakistan.

XS
SM
MD
LG