Tautan-tautan Akses

Bilik Telepon Umum di Inggris Jadi Ruangan Kantor


Bilik telepon umum berwarna merah khas Inggris di London.

Bilik telepon umum berwarna merah khas Inggris di London.

Bilik telepon merah telah berkurang jumlahnya selama beberapa tahun terakhir, digantikan bilik yang lebih modern atau dibongkar.

Bilik-bilik telepon umum berwarna merah yang menjadi ciri khas Inggris menjadi kurang berfungsi di era ponsel sekarang ini, namun sebuah perusahaan mengubah fungsinya menjadi kantor-kantor kecil.

Pod Works berharap dapat menarik orang-orang, yang biasanya bekerja di kedai-kedai kopi dengan laptop mereka, ke bilik-bilik yang dilengkapi sambungan internet nirkabel, colokan listrik, telepon, mesin pencetak, mesin pemindai dan kopi serta teh gratis.

Tersebar di seluruh kota dan desa Inggris, bilik telepon merah telah berkurang jumlahnya selama beberapa tahun terakhir, digantikan bilik yang lebih modern atau dibongkar. Beberapa berubah menjadi perpustakaan atau kedai kopi.

Bilik telepon umum warna merah di Inggris yang berubah fungsi menjadi perpustakaan di Marton cum Grafton, Inggris utara.

Bilik telepon umum warna merah di Inggris yang berubah fungsi menjadi perpustakaan di Marton cum Grafton, Inggris utara.

"Kami pikir itu ide baik untuk mengubah fungsinya dan membawanya ke abad 21," ujar direktur pengelola Pod Works UK, Lorna Moore.

"Jumlah turis yang datang dan berdiri di samping bilik telepon untuk mengambil swafoto dan foto menunjukkan betapa ikonik dan pentingnya telepon umum itu."

Pod Works meluncurkan kantor mini pertamanya di Russell Square, pusat kota London, bulan ini dan membuka yang lainnya di seluruh ibukota dengan biaya keanggotaan sebesar 25 poun sterling (sekitar Rp 420 ribu) per bulan. Mereka berencana berekspansi ke kota-kota di Inggris mulai Oktober.

"Kami berharap bisa meluncurkan 50 unit saat Natal dan tahun depan akan ada 300 buah," ujar Moore. [hd]

XS
SM
MD
LG