Tautan-tautan Akses

Pangeran Harry Sesali Tak Bicarakan Kematian Ibu


Pangeran Harry dari Inggris mengatakan bahwa ia seharusnya berbicara sejak awal tentang kematian ibunya, Putri Diana.

Pangeran Harry dari Inggris mengatakan bahwa ia seharusnya berbicara sejak awal tentang kematian ibunya, Putri Diana.

Harry, sekarang berusia 31 tahun dan pewaris tahta posisi kelima, mengatakan ia tidak membahas kematian ibunya sampai tiga tahun lalu.

Pangeran Harry dari Inggris mengatakan ia menyesal tidak sejak awal membahas dampak kematian ibunya, Putri Diana.

Diana tewas dalam kecelakaan mobil di Paris tahun 1997, ketika Harry berusia 12 tahun dan abangnya Pangeran William berusia 15 tahun.

Harry, sekarang berusia 31 tahun dan pewaris tahta posisi kelima, mengatakan ia tidak membahas kematian ibunya sampai tiga tahun lalu, menurut laporan BBC.

"Saya sangat menyesal tidak pernah membicarakan hal itu. Dalam 28 tahun pertama hidup saya, saya tidak pernah membahasnya," ujarnya.

Ia menambahkan: "OK saja merasa sedih, asal dibicarakan. Hal itu bukanlah kelemahan. Kelemahan adalah memiliki masalah tapi tidak menyadarinya dan tidak menyelesaikan masalah itu."

Harry, cucu sang Ratu, berbicara minggu lalu dalam sebuah acara yang diselenggarakan Heads Together, badan amal untuk kesehatan mental, dimana ia menjadi tuan rumah. Acara itu dihadiri bintang-bintang olahraga seperti mantan pemain sepakbola Inggris Rio Ferdinand dan atlet Olimpiade Kelly Holmes.

"Saya kira pesan utamanya adalah bahwa setiap orang dapat menghadapi isu kesehatan mental, entah Anda anggota keluarga kerajaan, tentara atau bintang olahraga," ujar Harry, mantan tentara yang pernah bertugas di Afghanistan. [hd]

XS
SM
MD
LG