Tautan-tautan Akses

Perusahaan Swasta AS Sediakan Angkutan ke Stasiun Antariksa


Elon Musk, pendiri Space X, berbicara dalam sebuah konferensi pers di Washington, DC, Selasa (5/4).

Elon Musk, pendiri Space X, berbicara dalam sebuah konferensi pers di Washington, DC, Selasa (5/4).

Space X akan meluncurkan roketnya, Falcon Heavy, dalam sebuah penerbangan percobaan pada akhir tahun depan dari California.

Sebuah perusahaan penerbangan Amerika mengumumkan rencana untuk meluncurkan roket pengangkut muatan berat yang akan berfungsi sebagai kendaraan antariksa paling kuat di dunia.

Space Exploration Technologies (Space X) mengatakan perusahaan tersebut akan meluncurkan roketnya dalam penerbangan percobaan pada akhir tahun depan dari Pangkalan Angkatan Udara Vandenberg di California.

Roket tersebut, yang bernama Falcon Heavy, akan dapat mengangkut ke Stasiun Antariksa Internasional muatan dua kali muatan pesawat ulang-alik antariksa NASA yang akan segera dipensiunkan.

Para pejabat perusahaan berharap Falcon Heavy akan menggantikan Saturn Five sebagai roket paling kuat yang pernah dibuat. Saturn Five adalah roket pengangkut muatan berat yang digunakan program Apollo NASA yang membawa astronot ke bulan dalam tahun 1960-an dan awal tahun 1970-an.

Pendiri Space X, Elon Musk, mengatakan perusahaannya merancang Falcon Heavy untuk tidak hanya mengorbit bumi, tetapi juga melakukan penerbangan ke bulan atau Mars.

XS
SM
MD
LG