Tautan-tautan Akses

NASA Luncurkan Penerbangan Terakhir Endeavour Pekan Depan


Astronot AS Mark Kelly akan menjadi komandan misi dua minggu Endeavour ke Stasiun Antariksa Internasional.

Astronot AS Mark Kelly akan menjadi komandan misi dua minggu Endeavour ke Stasiun Antariksa Internasional.

Setelah sempat ditangguhkan, NASA akan meluncurkan misi terakhir Endeavor ke Stasiun Antariksa Internasional pada tanggal 29 April.

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) telah mengumumkan bahwa misi terakhir pesawat ulang-alik antariksa Endeavour telah ditetapkan akan mulai pekan depan.

NASA mengatakan Endeavour akan diluncurkan dari Pusat Antariksa Kennedy di Florida tanggal 29 April. Sebelumnya bulan ini, badan antariksa ini menangguhkan peluncuran Endeavour untuk menghindarkan benturan penjadwalan dengan sebuah kapsul perbekalan Rusia di Stasiun Antariksa Internasional.

Astronot Amerika Mark Kelly, suami anggota Kongres Amerika yang terkena tembakan di kepala, Gabrielle Giffords, adalah komandan misi dua minggu Endeavour ke Stasiun Antariksa Internasional.

Pesawat ulang-alik Endeavor diperkirakan akan membawa detektor partikel teknologi tinggi yang baru yang dinamakan Alpha Magnetic Spectrometer. Spectrometer ini akan mencari anti-matter, dark matter dan dark energy untuk membantu para ilmuwan untuk mempelajari tentang asal-usul jagat raya.

Misi mendatang ini akan menjadi misi pesawat ulang-alik yang ke-134 dan penerbangan ke-25 atau terakhir pesawat Endeavour.

XS
SM
MD
LG