Tautan-tautan Akses

Yunani: Operasi Penyelamatan Sedang Berlangsung Setelah Kapal Terbalik


Para relawan membantu migran dan pengungsi setibanya mereka di Pulau Lesbos Yunani timur laut, setelah menyeberangi laut Aegean dari Turki. (Foto: dok).

Penjaga pantai Yunani mengatakan operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung di lepas pantai Lesbos di pulau Aegean timur setelah sebuah kapal yang membawa puluhan migran terbalik.

Penjaga pantai mengatakan hari Selasa (11/6) bahwa 57 orang telah diselamatkan, sementara tujuh orang, termasuk dua anak, diangkat dari air dalam keadaan tidak sadar.

Tidak ada indikasi yang jelas dari para korban selamat tentang berapa jumlah orang yang berada di kapal, kata penjaga pantai. Kapal-kapal dari penjaga pantai, organisasi penyelamat sukarela, badan patroli perbatasan Eropa Frontex dan sebuah helikopter melakukan pencarian di daerah sekitar kecelakaan itu.

Meskipun jumlah orang yang menuju ke pulau-pulau Yunani dari pantai Turki terdekat telah menurun sejak puncak krisis pengungsi pada tahun 2015, ratusan orang terus berdatangan setiap minggu. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG