Tautan-tautan Akses

Williams Kalah di Perancis Terbuka, Federer Mundur


Serena Williams melambaikan tangan ke arah penonton setelah kalah dari petenis asal Kazakhstan, Elena Rybakina, di turnamen tenis Perancis Terbuka, di Roland Garros, Paris, Perancis, Minggu, 6 Juni 2021.

Serena Williams akan berulang tahun ke-40 pada September. Sebulan sebelumnya, giliran Roger Federer. Tak ada yang tahu berapa kali lagi mereka akan ikut dalam Prancis Terbuka, dan turnamen tahun ini sudah berakhir bagi keduanya, Minggu (6/6).

Williams ketinggalan jauh dan tidak bisa mengejar lawannya yang jauh lebih muda dan kurang berpengalaman dalam ronde keempat di Roland Garros. Williams kalah 6-3, 7-5 dari Elena Rybakina, yang belum juga lahir ketika petenis AS itu memulai debut turnamen pada 1998.

Ditanya apakah ini bisa jadi pertandingan terakhirnya dalam turnamen besar di lapangan tanah liat, Williams menjawab: "Ya, saya tidak memikirkan tentang itu sama sekali. Saya memikirkan hal lain, tapi bukan itu."

Kekalahannya terjadi beberapa jam setelah Federer mundur. Federer mengatakan dia perlu waktu agar tubuhnya pulih menjelang Wimbledon, setelah kemenangan ronde ketiga yang berakhir hampir pukul 01.00, Minggu (6/6).

Wimbledon, yang pernah dimenangkan oleh Federer delapan kali dan Williams tujuh kali, akan dimulai pada 28 Juni. [vm/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG