Tautan-tautan Akses

Washington Jadi Tuan Rumah Konferensi AIDS Internasional


Presiden AIDS Healthcare Foundation, Michael Weinstein, menyambut kedatangan para peserta konferensi AIDS di Washington (21/7).
Presiden AIDS Healthcare Foundation, Michael Weinstein, menyambut kedatangan para peserta konferensi AIDS di Washington (21/7).

Sekitar 25 ribu periset top AIDS, pemimpin politik, diplomat dan tokoh-tokoh lainnya berkumpul di Washington DC untuk menghadiri Konferensi AIDS Internasional pada hari Minggu.

Konferensi AIDS yang berlangusng sekali dalam dua tahun itu akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 27 Juli di Washington DC, kota yang menghadapi laju infeksi HIV tertinggi di Amerika.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton, mantan Presiden Amerika, Bill Clinton dan mantan Ibu Negara Laura Bush akan berpidato dalam konferensi itu. Pejabat tinggi lain yang akan berpidato termasuk Direktur Bank Dunia Jim Yong Kim, serta pemimpin Microsoft dan dermawan Bill Gates.

AIDS adalah penyakit yang merusak sistem kekebalan tubuh dan membuat orang lebih rentan terhadap infeksi dan penyakit.

HIV ditemukan dalam cairan tubuh orang yang terinfeksi dan ditularkan dari satu orang ke orang lain lewat kontak darah, kontak seksual atau dari ibu ke anaknya selama masa hamil atau menyusui.

PBB mengatakan 34 juta orang mengidap HIV/AIDS dan 1,7 juta orang meninggal akibat penyakit ini di tahun 2011.
XS
SM
MD
LG