Tautan-tautan Akses

Seorang Wartawati Rusia Ikut Calonkan Diri dalam Pilpres


Pemimpin kawakan Komunis Rusia, Gennady Zyuganov telah menyatakan akan mencalonkan diri dalam pilpres Rusia (foto: ilustrasi).

Seorang wartawan Rusia telah bergabung dengan kelompok yang ingin mencalonkan diri dalam pemilihan presiden Rusia bulan Maret.

Yekaterina Gordon, usia 37 tahun, menyatakan niatnya untuk mencalonkan diri dalam sebuah video di YouTube hari Senin mengatakan, ia berencana untuk berfokus pada isu membela hak-hak perempuan dan anak-anak.

Gordon membawakan acara TV dan radio selama karirnya di media, namun dia tidak memiliki ketenaran pembawa acara selebriti TV seperti Ksenia Sobchak yang mengumumkan pencalonannya awal bulan ini.

Kandidat yang mencalonkan diri memerlukan 300.000 tanda tangan untuk didaftarkan dalam pencalonan presiden.

Presiden Vladimir Putin belum menyatakan apakah dia akan mencalonkan dalam pemilihan ulang, tetapi diperkirakan akan mencalonkan diri lagi.

Calon kawakan masa lalu, termasuk pemimpin Komunis, Gennady Zyuganov, pemimpin ultra-nasionalis Vladimir Zhirinovsky dan pemimpin liberal, Grigory Yavlinsky juga telah menyatakan niat mereka untuk mencalonkan diri. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG