Tautan-tautan Akses

Pendukung Pemimpin Oposisi Rusia Demo pada Ulang Tahun Putin


Polisi anti huru-hara menahan peserta unjuk rasa di St.Petersburg, Russia, 7 Oktober 2017. Pendukung Pemimpin Oposisi Rusia, Alexei Navalny, berunjuk rasa di berbagai kota di Rusia untuk mendukung pencalonan Navalny dalam pemilu presiden Maret 2018.

Para pendukung Pemimpin Oposisi Rusia, Alexei Natalny, berunjuk rasa pada Sabtu (7/10), bertepatan dengan perayaan ulang tahun Presiden Vladimir Putin yang ke 65.

Para pendukung Natalny berdemonstrasi di sejumlah kota termasuk Moscow, Vladivostok, Khabarovsk, Ulan-Ude, Chita dan Stavropol, menuntut agar pemerintah mengizinkan Natalny untuk mencalonkan diri dalam pemilihan presiden yang akan diselenggarakan Maret 2018.

Demonstrasi berlangsung pada saat Navalny menjalani hukuman 20 hari penjara karena menyerukan demonstrasi yang tidak disetujui sebelumnya.

Ratusan demonstran di Moscow, umumnya mahasiswa, berkumpul di pusat kota Pushkinskaya Square sambil melambaikan bendera Rusia dan meneriakkan “Rusia tanpa Putin!’’ Dan 'Biarkan Navalny mencalonkan diri!’.

Garis polisi menghalangi mereka mendekati Lapangan Merah dan mereka kembali. Beberapa jam kemudian, sebagian berusaha lagi berbaris di Kremlin, meneriakkan “Putin pencuri!'' dan sempat hendak memblokir lalu lintas. [ka]

XS
SM
MD
LG