Tautan-tautan Akses

Warga Tel Aviv Coba Pecahkan Rekor Menara Plastik Tertinggi


Beberapa pengunjung berswafoto di samping menara setinggi 36 meter sebagai upaya memecahkan rekor Guiness World untuk bangunan dari balok, di Tel Aviv, Israel, 27 Desember 2017.

Warga Tel Aviv telah membangun sebuah menara plastik untuk menyaingi rekor dunia. Menara setinggi 36 meter dan terbuat dari 500 ribu keeping balok plastik, dibuat untuk menghormati penderita kanker muda di kota Israel itu.

“Menara Omer” yang berwarna-warni, mengambil nama penggemar Lego, Omer Sayag. Ratusan ribu warga menyelesaikan pembangunan menara itu di Rabin Square setelah lebih dari dua minggu, dengan menggunakan derek, Rabu (27/12).

“Ini adalah ide dari mantan guru taman kanak-kanak dia (Sayag), dan balok-balok menaranya disumbangkan oleh para warga, perusahaan dan beberapa membeli dengan dana kota,” kata seorang juru bicara kantor wali kota, seperti dilaporkan Reuters.

Tidak ada juri Guiness World Records di lokasi unutk mengukur “Omer Tower.”Artinya, warga Tel Aviv harus menunggu persetujuan dari badan rekor dunia tersebut untuk memastikan bahwa mereka sudah mengalahkan rekor sebelumnya 35.05 meter(115 kaki) yang dibangun di Milan pada 2015. [fw/au]

XS
SM
MD
LG