Tautan-tautan Akses

Warga Palestina Tabrak 2 Pemuda Israel di Tepi Barat


Pasukan keamanan Israel dan petugas darurat memeriksa lokasi terjadinya kecelakaan mobil yang dikemudikan oleh warga Palestina di dekat permukiman penduduk kawasan Ofra, Ramalah, Tepi Barat, 6 April 2017. (REUTERS/Mohamad Torokman)

Seorang pemuda Israel dan temannya ditabrak oleh sebuah mobil yang dikendarai seorang warga Palestina di kawasan permukiman penduduk di Tepi Barat.

Militer Israel mengatakan, kedua pria itu sedang berjalan ke sebuah tempat perhentian bis di Ofra, kawasan permukiman Yahudi, ketika seorang pendengara mobil tiba-tiba meningkatkan laju kendaraannya dan menabrakkan kendaraan itu ke mereka.

Salah seorang dari kedua korban tewas, sementara lainnya terluka. Militer Israel mengatakan, pengendara mobil itu ditahan.

Ini merupakan peristiwa terbaru dalam gelombang kekerasan yang menelan korban jiwa di wilayah Palestina dan Israel sejak Oktober 2015. Jumlah orang tewas dalam aksi-aksi kekerasan tersebut sejauh ini hampir mencapai 300 orang, yaitu 42 warga Israel, 241 warga Palestina dan dua orang warga Amerika.

Pihak berwenang Israel mengatakan, banyak warga Palestina yang masuk dalam daftar orang tewas itu adalah pelaku serangan dengan menggunakan pisau, senjata dan mobil. [ab/lt]

XS
SM
MD
LG