Tautan-tautan Akses

AS

Warga Michigan Gelar Doa Bersama untuk Misionaris yang Diculik di Haiti


Para warga berkumpul di Hart, Michigan, pada 24 Oktober 2021, untuk mendoakan kelompok misonaris yang diculik di Haiti. Dari 17 anggota misionaris yang diculik tersebut, terdapat empat anak-anak dan satu orang tua yang berasal dari Hart. (Foto: AP/Anna Li)

Lebih dari 100 orang berkumpul di sebuah kota kecil di Michigan untuk mendoakan keselamatan sebuah keluarga lokal yang menjadi bagian dari 17 anggota misionaris yang diculik oleh sebuah geng kriminal di Haiti lebih dari sepekan lalu.

Acara doa bersama pada Minggu (24/10) malam di Hart, Michigan barat itu digelar setelah sebuah video, yang dirilis pada Kamis (21/10), memperlihatkan pemimpin geng 400 Mawozo mengancam akan membunuh korban penculikan apabila tuntutannya tidak dipenuhi.

Para pejabat Haiti telah mengatakan geng itu menuntut uang tebusan sebesar satu juta dolar per orang.

Mereka yang hadir dalam doa bersama di sebuah taman kota Minggu (24/10) bernyanyi dan berdoa dengan para pastor dari beberapa gereja setempat.

Diantara mereka yang diculik adalah empat anak dan salah satu orang tua mereka dari sebuah keluarga di Hart, kota dekat Danau Michigan, sekitar 321 kilometer sebelah barat laut Detroit, kata pastornya kepada The Detroit News.

FBI membantu pihak berwenang Haiti menemukan ke-16 warga negara AS dan seorang warga Kanada itu. Sebuah kelompok HAM Haiti mengatakan supir mereka, seorang warga negara Haiti, juga ikut diculik. [vm/ah]

XS
SM
MD
LG