Tautan-tautan Akses

Polisi di pulau Okinawa, Jepang Selatan, sedang menyelidiki kecelakaan lalu-lintas maut yang terjadi hari Minggu ketika sebuah truk yang disetir oleh seorang Marinir Amerika tabrakan dengan truk yang kecil di sebuah persimpangan, menewaskan sopir warga Jepang truk yang kecil itu.

Marinir tersebut luka ringan dalam kecelakaan pukul 5:30 pagi di Naha, kota besar di Okinawa, kata Kazuhiko Miyagi dari kepolisian Okinawa. Ia mengukuhkan laporan media Jepang bahwa pengetesan nafas menunjukkan Marinir itu mempunyai kadar alkohol yang tiga kali lipat batas legal.

Insiden itu dapat membangkitkan tentangan terhadap kahadiran militer Amerika di Okinawa, di mana kira-kira 25 ribu tentara Amerika ditempatkan.

Korban adalah pria berusia 61 tahun. Ia sedang membelok ketika kendaraannya ditabrak oleh truk Marinir tersebut, yang datang dari arah yang berlawanan, menurut media Jepang. Keterangan saksi memberi indikasi bahwa sopir warga Jepang itu di pihak yang benar, dan bahwa Marinir tersebut mungkin telah melanggar lampu merah, kata laporan media.

Nama kedua sopir belum diungkapkan. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG