Tautan-tautan Akses

2 Warga Inggris Dituduh Rampok Perhiasan Ahli Waris Bos Formula 1


Kalung karangan bunga yang terbuat dari platinum dan berlian dipajang di The Boudoir saat pembukaan museum berlian dan perak DIVA di Antwerp, Belgia pada Jumat, 4 Mei 2018. (Foto: AP)

Polisi Inggris telah menjerat dua orang yang diduga mencuri perhiasan bernilai jutaan dolar dari rumah konglomerat Tamara Ecclestone pada Desember lalu.

Polisi mengatakan Sabtu (1/2) bahwa warga London Maria Mester (47) dan Emil-Bogdan Savastru (29) dituduh melakukan konspirasi untuk melakukan perampokan. Dua laki-laki lainnya yang ditangkap telah dibebaskan namun masih diselidiki.

Polisi London mengatakan penangkapan itu terkait dengan pencurian di rumah mewah Ecclestone di salah satu jalan paling eksklusif di London, di permukiman Kensington yang mahal. Dia adalah puteri dari mantan pemimpin Formula 1, Bernie Ecclestone.

Perhiasan bernilai tinggi itu diambil dari rumahnya, membuatnya "marah dan terguncang," kata keluarga itu dalam sebuah pernyataan ketika itu.

Harian The Sun mengatakan perhiasan yang dicuri itu bernilai sekitar 66 juta dolar dan termasuk sejumlah cincin dan anting-anting berharga serta sebuah gelang Cartier yang diterima Ecclestone sebagai hadiah perkawinan. [vm/ah]

Recommended

XS
SM
MD
LG