Tautan-tautan Akses

Wakil Wali Kota Solo Positif Covid-19


Walikota Solo, Rudy (tengah, memegang dokumen) didampingi Wakil Walikota Achmad Purnomo (dua dari kanan) saat menerima secara simbolis dokumen serah terima penyerahan dua ekor sapi hewan kurban bantuan Presiden Jokowi kepada Pemkot Solo, Kamis (23/7). (Foto : Pemkot Surakarta)

Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo dinyatakan positif COVID 19 setelah menjalani tes swab. Wakil walikota itu pekan sebelumnya dipanggil dan bertemu dengan Presiden Jokowi terkait rekomendasi DPP PDIP yang memilih Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.untuk maju di Pilkada Solo 2020

Sekretaris Daerah Pemkot Solo, Ahyani, saat dihubungi via telepon wartawan di Solo, Jumat sore (24/7) mengatakan saat ini Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo, yang terkonfirmasi positif Covid-19 sedang menjalani karantina atau isolasi mandiri.

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo,, Sabtu, 18 Juli 2020. (Foto : Pemkot Surakarta).
Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo,, Sabtu, 18 Juli 2020. (Foto : Pemkot Surakarta).

"Ya saat ini pak wakil Walikota Solo sedang beristirahat menjalani karantina mandiri. Kita lakukan tracing kontak dekat dengan pak wakil Walikota, kalau hanya kontak fisik secara keseluruhan ya banyak sekali orang-orang yang berada di sekitarnya. Tamu, warga saat bertemu. Hasilnya keluar Rabu atau Kamis kemarin, saya lupa."

Dua pekan ini aktifitas Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo sangat padat. Bahkan Purnomo sempat ke Jakarta menemui Presiden Jokowi.

"Ya baru di luar kota, kemarin Kamis (16/7), saya dipanggil Presiden di Jakarta soal Rekomendasi DPP PDIP. Saya baru memikirkan itu saja. Bagi saya, kalau rekomendasi hal biasa. Rekomendasi bukan untuk saya ya tidak apa-apa, untuk mas Gibran yang baru ya silakan saja wong itu kan pertimbangan DPP PDIP."

Sepulangnya dari Jakarta, Purnomo sempat berkendara mobil ke Yogyakarta untuk menenangkan diri karena PDIP tidak memilihnya.

Beberapa hari berikutnya, Purnomo kembali masuk kantor di Balaikota Solo dan menemui perwakilan dari Sekretariat Kepresidenan terkait penyerahan dua ekor sapi kurban bantuan dari Presiden Jokowi kepada Pemkot Solo, Kamis (23/7). Selanjutnya, Purnomo juga sempat menghadiri rapat paripurna dengan DPRD kota Solo, Rabu (22/7).

Seluruh pejabat pemkot termasuk Walikota Solo Hadi Rudyatmo dan 18 orang pimpinan dan anggota DPRD kota Solo yang menjalani kontak dekat dengan wakil walikota Solo itu akan menjalani tes swab akhir pekan ini, Sabtu (25/7). [ys/ab]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG