Tautan-tautan Akses

Venezuela: Serangan Terjadi di Pangkalan Militer di Valencia


Pemimpin Partai Sosialis Venezuela Diosdado Cabello, kiri, mendengarkan bisikan Wakil Presiden Venezuela Tareck El Aissami saat protes menentang AS di Caracas, Venezuela, 28 Maret 2017.

Pemimpin Partai Sosialis Venezuela Diosdado Cabello mengatakan hari Minggu (6/8) bahwa serangan "teroris" telah terjadi di sebuah pangkalan militer di kota Valencia, Venezuela tengah.

Pasukan keamanan dengan cepat menguasai "keadaan yang tidak biasa" di pangkalan militer Paramacay, kata Cabello, seorang pendukung Presiden Nicolas Maduro, melalui Twitter.

Pengumuman itu dikeluarkan setelah video yang dimuat online hari Minggu, yang menunjukkan para pria berseragam militer, sebagian membawa senjata penyerang, menyatakan pemberontakan terhadap Maduro di negara-bagian Carasbobo, di mana Valencia terletak.

Walaupun protes menentang Maduro berlangsung berbulan-bulan, Majelis Konstituante yang kontroversial itu dilantik hari Jumat. Majelis itu diperkirakan akan mengubah UUD dan memberi kekuasaan baru bagi partai Sosialis yang berkuasa.

Istri dan putra Presiden Nicolas Maduro termasuk di antara ke-545 anggota majelis konstituante yang dengan suara bulat memilih mantan Menteri Luar Negeri Delcy Rodriguez sebagai ketuanya. [gp]

XS
SM
MD
LG