Tautan-tautan Akses

Vaksin Pertama untuk Anak-anak Tiba di Rumah Sakit Ohio


AS mulai melakukan pemberian vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 untuk anak-anak di Decatur, Georgia, Rabu (3/11).
AS mulai melakukan pemberian vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 untuk anak-anak di Decatur, Georgia, Rabu (3/11).

Sebuah rumah sakit di Ohio mulai menerima ribuan dosis vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 untuk anak-anak.

Pengiriman ke Nationwide Children's Hospital di Columbus dilakukan ketika panel penasihat berpengaruh Selasa malam (2/11) menyetujui pemberian vaksin COVID-19 buatan Pfizer-BioNTech bagi anak-anak usia 5-11 tahun, memperluas cakupan vaksinasi di Amerika.

Badan Urusan Pangan dan Obat-obatan (FDA) sudah menyetujui vaksin COVID-19 dosis anak-anak – yaitu sepertiga dari yang diberikan pada remaja dan orang dewasa – dan menyatakan dosis itu aman dan efektif untuk kelompok usia yang lebih muda.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) secara resmi telah merekomendasikan siapa saja yang harus menerima vaksin yang disetujui FDA, dan para penasihatnya memutuskan bahwa vaksin COVID-19 harus dibuka untuk semua anak usia 5-11 tahun yang berjumlah sekitar 28 juta orang.

Direktur CDC Dr. Rochelle Walensky juga telah memberikan lampu hijau untuk dosis vaksin Pfizer-BioNTech untuk anak-anak ini.

Dengan kebijakan itu berarti acara sleepovers atau menginap di rumah teman, bermain-main bersama, dan kumpul-kumpul keluarga yang telah ditunda selama lebih dari satu tahun akan kembali menjadi agenda bagi banyak anak; juga potensi untuk terjadinya gangguan ketika bersekolah karena jatuh sakit dan lain-lain. [em/jm]

Beragam Respons terhadap Vaksinasi Anak Usia 5-11 tahun
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:50 0:00

XS
SM
MD
LG