Tautan-tautan Akses

Vaksin COVID Tambahan untuk Warga AS Tertentu, Tersedia pada Musim Semi


ILUSTRASI - Seorang nakes menyuntikkan vaksin penguat COVID-19 Moderna di dekat Jackson State University, Jackson, Mississippi, 18 November 2022. (AP/Rogelio V. Solis)
ILUSTRASI - Seorang nakes menyuntikkan vaksin penguat COVID-19 Moderna di dekat Jackson State University, Jackson, Mississippi, 18 November 2022. (AP/Rogelio V. Solis)

Orang Amerika tertentu yang berisiko tinggi terjangkit COVID-19 bisa menerima vaksin penguat ekstra pada musim semi. Balai Obat dan Makanan AS atau FDA mengizinkan dosis tambahan vaksin omicron untuk siapa pun yang berusia 65 tahun ke atas, dalam kurun empat bulan sejak vaksinasi terakhir mereka. Kebanyakan orang dengan sistem kekebalan yang rendah dapat memilih suntikan lain setidaknya dua bulan kemudian.

FDA juga mengatakan pada hari Selasa (18/4), versi awal vaksin Pfizer dan Moderna sudah usang dan hanya vaksinasi baru kombinasi yang menambahkan perlindungan terhadap omicron yang akan diterima untuk semua orang.

Kebanyakan orang yang mengalami penurunan kekebalan tubuh dapat memilih vaksin penguat bivalen lainnya, setidaknya dua bulan kemudian, dengan dosis tambahan pada masa depan atas ketentuan dokter mereka.

Untuk semua orang, terlepas dari apakah itu suntikan pertama atau penguat, FDA juga mengatakan versi awal vaksin Pfizer dan Moderna sudah usang dan tidak akan digunakan lagi. Sebagai gantinya, siapa pun yang menerima vaksin Pfizer atau Moderna akan menerima versi omicron yang lebih baru. Bagi kebanyakan orang, jika ini adalah vaksin pertama mereka, hanya mendapat satu dosis kombo sudah cukup.

Pihak berwenang di Inggris dan Kanada membuat rekomendasi serupa untuk vaksin penguat tambahan pada musim semi bagi warga yang rentan. (ps/ka)

Forum

XS
SM
MD
LG