Tautan-tautan Akses

Ulama Muslim Serang Unjuk Rasa yang Menuntut Pencarian Aktivis Pakistan


Para demonstran membawa gambar para aktivis yang hilang, termasuk profesor universitas Salman Haider dalam aksi unjuk rasa di Karachi, Pakistan.

Polisi Pakistan mengatakan beberapa ulama Muslim menyerang sebuah unjuk rasa yang menyerukan pembebasan lima aktivis dan blogger anti-Taliban yang hilang awal bulan ini.

Pejabat polisi Niaz Kundi mengatakan ulama itu melemparkan batu-bata ke arah unjuk rasa di kota Karachi hari Kamis (19/1), namun tidak ada yang cedera. Masa kemudian dibubarkan polisi.

Para ulama menuduh para aktivis itu menulis konten penghinaan secara online.

Kelima aktivis yang hilang itu termasuk profesor universitas Salman Haider, yang kerap mengecam Taliban dan pemerintah, dan aktivis Syiah Samar Abbas, yang mengepalai Aliansi Progresif Sipil Pakistan.

Belum ada kelompok militan yang mengklaim telah menculik para aktivis itu dan tidak ada departemen pemerintah atau agen intelijen yang mengatakan telah menahan mereka. Kementerian Dalam Negeri Pakistan hari Kamis mengatakan membuat segala macam upaya untuk mencari dan menemukan para aktivis itu. [vm/al]

XS
SM
MD
LG