Tautan-tautan Akses

Ulama Dagestan Ditembak Mati Orang Tak Dikenal


Sang penembak melepaskan tembakan ke arah mobil sang ulama, Magomed Vagif Sultanmagomedov. Sultanmagomedov kemudian tewas di rumah sakit.

Orang-orang yang tidak dikenal menembak mati seorang ulama Muslim yang memimpin stasiun televisi Islam di Dagestan, Rusia Selatan.

Laporan berita Rusia mengatakan seorang penembak, dari mobil yang sedang lewat tanpa nomor plat, mendekati mobil sang ulama, Magomed Vagif Sultanmagomedov, dan menembaknya. Sultanmagomedov kemudian meninggal di rumah sakit.

Sultanmagomedov memimpin penerbitan Islam dan bekerja sebagai pimpinan redaksi televisi Makhachkala TV. Redaktur terakhir stasiun itu, Telman Alishayev, juga dibunuh dua tahun lalu.

Presiden Rusia Dmitry Medvedev memecat Menteri Dalam Negeri Dagestan Ali Magomedov, yang bertanggung jawab atas kepolisian dan keamanan. Medvedev menuntut pemerintah Dagestan berbuat lebih banyak untuk memberantas korupsi.

Presiden Dagestan Magomedsalam Magomedov menghimbau kepada Medvedev agar memberi dana federal yang lebih besar untuk membantu perang melawan terorisme. Ia menuduh para pemberontak membantu menghancurkan peluang akan investasi yang lebih besar di Dagestan.

Utusan Kremlin untuk Dagestan, Alexander Khloponin, menyebut keadaan dunia usaha di Dagestan sekarang sangat buruk.

XS
SM
MD
LG