Tautan-tautan Akses

Rusia: Menteri Dagestan Selamat dari Ledakan Bom


Ledakan yang terjadi Sabtu di ibukota Dagestan, Makhachkala itu menewaskan supir Menteri dan melukai pengawalnya.

Polisi Rusia mengatakan seorang pejabat senior republik Dagestan selamat dari ledakan bom yang menewaskan supirnya dan melukai pengawalnya.

Polisi mengatakan, ledakan itu terjadi Sabtu di ibukota Dagestan, Makhachkala, ketika menteri kawasan itu untuk urusan kebijakan etnis, informasi dan hubungan luar negeri, Bekmurza Bekmurzayev, sedang dalam perjalanan ke tempat kerja.

Polisi mengatakan, sebuah bom yang dipasang di bawah mobil meledak, menewaskan supir dan melukai pengawal yang sedang berpergian dengan menteri itu. Bekmurzayev dilarikan ke rumah sakit karena menderita gegar otak. Polisi Rusia menggambarkan serangan bom itu sebagai usaha pembunuhan yang gagal terhadap menteri itu.

Dagestan adalah bagian dari Kaukasus Utara Rusia, sebuah kawasan yang banyak dihuni muslim dimana aksi penembakan dan pemboman dilaporkan terjadi hampir setiap hari. Pihak berwenang Rusia menuding kebanyakan seragan itu dilakukan oleh kelompok militan Islam. Beberapa aksi kekerasan juga terkait dengan kejahatan terorganisasi serta persaingan antar suku.

XS
SM
MD
LG