Tautan-tautan Akses

Akhir dari Serial Televisi Ugly Betty


Serial televisi Ugly Betty, versi Amerika telenovela Betty La Fea, sudah berakhir. Episode terakhir acara sudah ditayangkan pada pertengahan bulan April. Bagaimana kabar para bintang seri televisi ini dan pendapat mereka mengenai berakhirnya Ugly Betty?

Episode terakhir serial televisi Ugly Betty sudah ditayangkan pada pertengahan bulan April. Sebelum muncul versi Amerikanya, penonton di Indonesia sudah lebih dulu mengenal tokoh ini lewat telenovela berjudul Betty La Fea. Betty, Si Buruk Rupa, begitulah kira-kira julukan tokoh ini, di Amerika diperankan oleh America Ferrera, aktris keturunan Honduras. Ferrera sempat meraih beberapa penghargaan dalam memerankan tokoh Betty Suarez, yang dikisahkan bekerja pada sebuah majalah mode. Tak kurang dari Golden Globe Award, Emmy Award dan Screen Actors Guild Award yang diraihnya pada tahun 2007, melegitimasi predikatnya sebagai aktris komedi terbaik pada tahun tersebut.

Serial televisi Ugly Betty, yang antara lain dibintangi Vanessa Williams, Eric Mabius dan Becki Newton sempat bertahan selama empat musim penayangan. Dalam dunia pertelevisian yang diwarnai persaingan ketat, ini merupakan prestasi tersendiri, seperti yang dikatakan Mark Indelicato, yang memerankan tokoh Justin, keponakan Betty. Ditemui pada sebuah pesta perpisahan Ugly Betty di New York, kepada VOA, Indelicato mengatakan ia menyesal serial ini tidak diberi kesempatan yang lebih lama.

Meskipun kecewa, Indelicato mengatakan ia bersyukur dengan kesempatan yang diberikan. Seperti juga Indelicato, Vanessa Williams, yang memerankan tokoh antagonis Wilhelmina Slater, akan kehilangan suasana shooting bersama para pemeran lain yang sudah seperti sebuah keluarga besar. Pada kesempatan yang sama, Williams juga mengungkapkan bahwa Ugly Betty adalah serial televisi yang unik, yang berani menampilkan hal-hal yang tidak disentuh oleh serial televisi lain, di samping dapat tampil penuh drama dan komedi sekaligus!

Tony Plana, pemeran Ignatio, ayahnya Betty, juga memuji gaya satire dari Ugly Betty, yang dapat dengan mudah mengangkat isu-isu sosial dan budaya.

Sementara itu, Ana Ortiz, pemeran tokoh Hilda, kakaknya Betty, juga hadir pada acara perpisahan tersebut. Ortiz mengemukakan bahwa serial ini, yang menampilkan sebuah keluarga Amerika Latin, dapat menjadi pembuka jalan bagi pembuat serial televisi lain untuk juga tampil mewakili kalangan minoritas pada peta pertelevisian Amerika.

Dalam episode terakhir Ugly Betty, diceritakan bahwa Betty mendapat tawaran pekerjaan baru di London. Berkaitan dengan jalan cerita tersebut, episode ini menggambarkan adegan perpisahan penuh air mata antara America Ferrera, Ana Ortiz, Mark Indelicato dan Tony Plana. Sementara dalam kehidupan nyata, America akan segera bertindak sebagai produser eksekutif sebuah telenovela interaktif berjudul Pedro & Maria. Pada serial yang akan tayang di MTV ini, penonton dapat ikut menentukan jalan cerita telenovelanya melalui voting. Sedangkan Vanessa Williams segera membintangi sebuah produksi di Broadway, sementara pemeran lain sedang mempertimbangkan tawaran-tawaran yang mereka terima.

XS
SM
MD
LG