Tautan-tautan Akses

UEA Gelar Salah Satu Pertunjukan Kembang Api Terbesar di Dunia


Kembang api meletus dari Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia, saat perayaan Tahun Baru di Dubai, Uni Emirates Arab, Kamis, 31 Desember 2020. (Foto: Ahmad Jadallah/Reuters)

Ras Al Khaimah, di Uni Emirat Arab, menjadi salah satu lokasi yang masih bisa merayakan malam pergantian tahun dengan pertunjukan kembang api tahunan.

Pertunjukan kembang api yang berlangsung selama 10 menit itu, menjadi salah satu pertunjukan terbesar di Dunia. Salah satu bagian dari acara adalah kembang api yang naik di atas laut dekat Pulau Al Marjan di atas hamparan air sepanjang 4 km. Tampilannya diselaraskan dengan aransemen musik khusus.

Dengan fokus memastikan keselamatan publik terkait pandemi Covid-19 saat ini, tahun ini tidak ada aktivitas publik atau area untuk menonton. Hanya sedikit tamu di resor sekitar yang dapat melihat acara itu secara langsung sambil mematuhi protokol jaga jarak fisik. Pesta kembang api difokuskan untuk bisa disaksikan melalui media sosial dan media siar di seluruh dunia.

Tindakan pencegahan tahun ini untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua pengunjung, staf, dan komunitas Ras Al Khaimah, sementara menggarisbawahi perbedaan Emirat sebagai Ibu Kota Turisme Dewan Kerja Sama Teluk 2021 (GCC Capital of Tourism 2021).

Kembang api Malam Tahun Baru Ras Al Khaimah sejauh ini memegang lima gelar Guinness World Records. [ka/ft]

XS
SM
MD
LG