Tautan-tautan Akses

Perayaan Malam Tahun Baru, Ada Pesta, Ada yang Menyendiri


Persiapan acara perayaan tahun baru di Times Square, New York.
Persiapan acara perayaan tahun baru di Times Square, New York.

Perayaan Tahun Baru di Amerika malam ini diperkirakan akan tetap meriah meskipun hanya disiarkan oleh stasiun televisi dan layanan live steaming lainnya. Sementara itu sebagian warga dunia lainnya memilih merayakan pergantian tahun di tengah laut, tepatnya di Cape Horn – tempat pertemuan Samudera Atlantik dan Pasifik – untuk menyaksikan matahari terbenam terakhir di tahun 2020.

Warga dunia, yang sebagian besar merayakan pergantian tahun baru dari rumah mereka yang nyaman, akan memiliki sejumlah acara khusus untuk ditonton di televisi atau secara online.

Ada acara khas Malam Tahun Baru seperti “Malam Tahun Baru bersama Dick Clark, atau Malam Rockin' bersama Ryan Seacrest” - keduanya diselenggarakan di Times Square – dan ditayangkan di stasiun televisi ABC.

Presiden terpilih Joe Biden dan Dr. Jill Biden akan berada di antara para tamu. Pertunjukkan itu akan menghadirkan Jennifer Lopez, Machine Gun Kelly, Billy Porter dan Cyndi Lauper.

Puncak acara ini adalah jatuhnya bola kristal raksasa dari Times Square. Perebakan luas pandemi virus corona membuat warga tidak dapat menyaksikan langsung acara tahunan ini, tetapi mereka bisa menikmatinya di televisi atau layanan streaming.

Tahun baru di Times Square, New York akan tetap berlangsung meriah, walau di tengah pandemi Covid-19.
Tahun baru di Times Square, New York akan tetap berlangsung meriah, walau di tengah pandemi Covid-19.

Pembawa acara CNN Anderson Cooper untuk ke-18 kalinya akan menjadi pembawa acara utama “New Year's Eve Live” bagi jaringan televisi kabelnya. Ia akan didampingi Andy Cohen, yang menggantikan Kathy Griffin sejak tahun 2017. Sejumlah bintang yang akan hadir dalam acara ini nanti adalah John Mayer, Patti Labelle, Jimmu Buffett, Kylie Minogue, Aloe Blacc, Goo Goo Dolls dan Jon Bon Jovi.

Sementara itu Snoop Dogg akan menjadi pembawa acara “Go Big Show” di TBS dan Justin Bieber akan melakukan siaran langsung konsernya, yang pertama sejak tahun 2017.

Pittbull, Anitta, Mike Bahia, Llane dan banyak lainnya akan tampil langsung dari New York dan Miami untuk stasiun televisi Univision.

Sebagian Warga Memilih Rayakan Tahun Baru Sendirian

Sebaliknya sebagian warga dunia memilih merayakan pergantian tahun dari Cape Horn, tanjung berbatu di Pulau Hornos di selatan Chili, yang dikelilingi laut lepas dan merupakan tempat pertemuan Samudera Pasifik dan Atlantik. Nakhoda Vendee Globe, Ari Huusela, merayakan tahun baru setelah menghabiskan 53 hari sendirian di laut.

"Last sunrise of year 2020, and how beautiful it can be. It's so so beautiful here."

Alexia Barrier, yang juga berada di kapalnya seorang diri, memutar musik menjelang pergantian tahun.

“Hi teman-teman, saya sudah mengenakan pakaian pesta malam tahun baru. Hahahaha.. Saya bercanda. Saya sedang mengamplas dan memperbaiki hidrogenirator kapal ini. Cuacanya bagus dan sama sekali berbeda dengan yang saya alami pada malam hari.”

Kojiro Shiraishi merayakan tahun baru dengan semangkuk mie rebus.

“Sekarang tanggal 31 Desember dan ini mie rebus Tahun Baru. Ini sangat lezat. Saya sangat gembira bisa makan mie rebus ini sekarang. Tahun 2020 merupakan tahun yang menantang, dan luar biasa rasanya bisa ikut serta di Vendee Globe. Tadinya saya ingin berhenti dari pertandingan ini, tapi berkat dukungan semua pihak, saya bisa melanjutkannya.”

Ketiganya adalah bagian dari pengemudi kapal yang berkompetisi untuk berlayar sendirian selama 53 hari menjelang tahun baru di Cape Horn. [em/jm]

XS
SM
MD
LG