Tautan-tautan Akses

Uber Hentikan Usaha Pengembangan Truk Swa-Kemudi


Petugas badan keselamatan transportasi AS memeriksa mobil SUV swakemudi Uber yang menabrak seorang perempuan hingga tewas di Tempe, Arizona (20/3).
Petugas badan keselamatan transportasi AS memeriksa mobil SUV swakemudi Uber yang menabrak seorang perempuan hingga tewas di Tempe, Arizona (20/3).

Perusahaan Uber yang terkenal dengan layanan taksi online, hari Senin mengatakan akan menghentikan usaha pengembangan truk swa-kemudi dan memusatkan perhatian pada mobil-mobil swa kemudi.

Uber adalah satu dari sejumlah perusahaan teknologi dan mobil yang sedang berlomba menciptakan alat angkutan masa depan dimana mobil-mobil bisa berjalan sendiri tanpa bantuan sopir.

Tadinya uber bermaksud mengembangkan truk-truk barang swa-kemudi dengan membeli sebuah perusahaan lain yang bernama Otto dua tahun lalu dengan harga 500 juta dolar.

“Kami memutuskan untuk menghentikan program truk swa-kemudi dan memusatkan perhatian pada pengembangan mobil-mobil swa-kemudi,” kata Eric Meyhofer, kepala kelompok teknologi maju Uber kepada kantor berita AFP.

“Baru-baru ini kami telah kembali mengadakan percobaan mobil swa-kemudi di jalan-jalan di kota Pittsburgh. Kami sedang berusaha mendorong momentum perkembangan ini dan karenanya akan memusatkan seluruh energi dan perhatian untuk menyempurnakan mobil-mobil swa-kemudi ini,” kata Meyhofer.

Uber yang berpusat di San Francisco sempat menangguhkan program mobil swa-kemudi nya setelah sebuah mobil menabrak seorang perempuan yang sedang mendorong sepedanya di jalan di negara bagian Arizona bulan Maret lalu. [ii]

XS
SM
MD
LG