Tautan-tautan Akses

Twitter Jajaki Kemungkinan Pengguna Terima Pembayaran dari Followers


CEO Twitter Jack Dorsey di New Delhi, India, 12 November 2018.
CEO Twitter Jack Dorsey di New Delhi, India, 12 November 2018.

CEO Twitter Inc. Jack Dorsey, Rabu (10/2), mengatakan perusahaannya sedang menjajaki kemungkinan untuk memperbolehkan pengguna format media sosial itu menerima tip, atau pembayaran digital, dari pengikut atau followers.

Dorsey mengatakan fitur itu akan membantu platform media sosial itu mendapatkan lebih banyak uang dan keterlibatan dari basis pengguna hariannya yang berjumlah 192 juta orang.

“Saya kira hal pertama yang ingin kami fokuskan adalah insentif ekonomi pada orang-orang yang berkontribusi pada Twitter,” ujarnya dalam pertemuan virtual “Goldman Sachs Technology and Internet Conference.

Memperkenalkan tip kepada pengguna dan fitur-fitur lain seperti langganan konten akan membantu perusahaan itu mendiversifikasi pendapatannya, yang saat ini terutama diperoleh dari penjualan iklan di Twitter.

Saat memaparkan laporan keuangan kepada para analis pada Selasa (9/2), perusahaan itu mengatakan tidak memperkirakan jika langganan konten ini merupakan sesuatu yang berarti bagi pendapatan perusahaan itu hingga 2020 lalu.

Twitter bulan lalu membeli perusahaan nawala (newsletter) rintisan Revue, dengan harapan akan menarik pengguna yang ingin membuat konten berdurasi panjang. [em/ft]

XS
SM
MD
LG