Tautan-tautan Akses

Turki, Vietnam Ingin Gandakan Volume Perdagangan


Perdana Menteri Turki Binali Yildirim (kiri), berjabat tangan dengan rekannya Vietnam Nguyen Xuan Phuc sebelum keduanya memulai pembicaraan tertutup di Hanoi, Vietnam, Rabu, 23 Agustus 2017. (Foto: Layanan Pers PM Turki via AP, Pool)

PM Turki mengatakan, ia ingin menggandakan volume perdagangan menjadi empat milliar dolar dengan Vietnam selama tiga tahun ke depan.

Binali Yildirim mengungkapkan keinginannya tersebut dalam kunjungan pertamanya ke Vietnam sebagai PM Turki. Dalam lawatan yang diiringi delegasi besar pengusaha Turki tersebut, Yildirim mengatakan, keinginannya itu bagian dari usaha negara itu untuk mendongkrak kerjasama perdagangan dan pertahanan dengan negara Asia Tenggara tersebut.

Kepada wartawan dalam konprensi pers bersama dengan sejawatnya dari Vietnam Nguyen Xuan Phuc, PM Yidilirim mengungkapkan keyakinan bahwa kunjungannya akan menjadi titik balik hubungan bilateral.

PM Phuc mengatakan kepada wartawan, kedua negara berkomitmen menciptakan iklim bisnis yang mendukung kedua negara sehingga memajukan perdagangan kedua negara dan investasi. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG