Tautan-tautan Akses

Turis, Warga yang Kembali ke Jamaika Wajib Tes Covid-19


Sebuah kapal pesiar terlihat di dekat pantai saat para wisatawan bergembira dengan trampolin di Ocho Rios, Jamaika, 15 Februari 2019. (AP Photo / David Goldman).

Ribuan turis akan mulai tiba di Jamaika hari Selasa mendatang (16/6) sementara negara itu secara bertahap mulai membuka kembali aktivitas di tengah-tengah wabah virus corona.

Menteri Kesehatan Dr. Christopher Tufton mengumumkan bahwa setelah Selasa (16/6), semua turis dan warga Jamaika akan menjalani tes Covid-19 sehingga mereka dapat lebih memahami dan mengelola profil risiko orang-orang, terutama pengunjung ke negara itu.

Pemerintah semula menyatakan turis hanya akan dikenai tes sukarela.

Menteri Pariwisata Jamaika Edmund Bartlett mengatakan penerbangan yang membawa 5.000 hingga 6.000 pengunjung diperkirakan akan tiba di Jamaika mulai hari Selasa hingga akhir bulan.

Bartlett juga mengatakan pemerintah telah menetapkan suatu zona yang bertujuan untuk membantu pihak berwenang mengelola pergerakan turis yang bepergian di antara tempat-tempat tujuan wisata paling populer, mulai dari Negril hingga Port Antonio di ujung utara pulau itu.

Para pejabat Jamaika masih mendesak semua orang di pulau itu untuk mempraktikkan social distancing dan mengenakan masker untuk mengurangi risiko tertular virus corona.

Sejauh ini Jamaika telah mengukuhkan lebih dari 600 kasus virus corona dan sedikitnya 10 kematian. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG