Tautan-tautan Akses

Tunjukkan Dukungan, Menteri Pertahanan China Kunjungi Rusia dan Belarus


Menteri Pertahanan China, Li Shangfu (foto: dok).
Menteri Pertahanan China, Li Shangfu (foto: dok).

Menteri Pertahanan China, Li Shangfu mengunjungi Rusia dan Belarus untuk menunjukkan dukungan bagi negara-negara yang diisolasi oleh Barat itu karena invasi Rusia ke Ukraina. Kementerian itu mengatakan, Li berangkat hari Senin untuk lawatan enam hari. Li akan menyampaikan pidato di Konferensi Moskow tentang Keamanan Internasional dan bertemu dengan para pemimpin pertahanan dari Rusia dan negara-negara lain.

Setelah Rusia, Li akan mengunjungi Belarus, sekutu Rusia yang sebagian wilayahnya digunakan untuk melakukan invasi tahun lalu.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Wang Wenbin mengatakan, “Menteri Li Shangfu dalam kunjungannya ke Belarus, Li akan bertemu dan berbicara dengan para pemimpin negara dan militer serta mengunjungi unit-unit militer Belarus."

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dijadwalkan untuk berbicara pada konferensi itu dengan topik "Pencarian mayoritas negara-negara Dunia untuk membangun di luar mekanisme Barat, termasuk memperkuat persatuan multilateral gaya baru," lapor kantor berita resmi Rusia TASS.

Dikatakan perwakilan dari sekitar 100 negara dan delapan organisasi internasional diundang untuk hadir. [ps/lt]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG