Tautan-tautan Akses

AS

Trump tentang Fauci: ‘Saya Tidak Selalu Setuju dengan Dia’


Presiden AS Donald Trump menyimak penjelasan Dr. Anthony Fauci, direktur Lembaga Nasional untuk Alergi dan Penyakit Menular AS, mengenai virus corona dalam konferensi pers di Washington, 22 April 2020.

Presiden Donald Trump, Senin (13/7), menegaskan kembali bahwa dia memiliki “hubungan yang sangat baik” dengan Dr. Anthony Fauci meskipun berbagai laporan media akhir pekan lalu menunjukkan bahwa pemerintahannya meremehkan salah seorang anggota paling penting di gugus tugas virus corona itu.

Trump ditanya oleh wartawan tentang dokter itu dalam acara Gedung Putih yang berfokus pada penegakan hukum. Walaupun Trump sebelumnya berkomentar positif tentang hubungannya dengan Fauci, Senin (13/7), dia mengatakan, “Saya tidak selalu setuju dengannya.”

Fauci, yang mengepalai Lembaga Nasional untuk Alergi dan Penyakit Menular, menjadi anggota gugus tugas Gedung Putih untuk menanggapi pandemi Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus yang telah menginfeksi jutaan orang Amerika dan belum menunjukkan tanda-tanda mereda sejauh ini.

Presiden Trump juga meragukan beberapa langkah keamanan publik yang dianjurkan oleh Fauci dan profesional kesehatan lainnya.

Senin pagi, Presiden Trump me-retweet ke 83 juta pengikutnya di Twitter tuduhan bahwa “setiap orang berbohong” tentang virus corona, termasuk Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). [lt/ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG