Tautan-tautan Akses

AS

Trump Sampaikan Dampak Positif Virus Corona pada AS


Presiden AS Donald Trump di Washington DC, Rabu (4/3).

Presiden Donald Trump hari Rabu (4/3) mencoba memberi gambaran positif dari dampak virus corona dengan mengatakan banyak orang tinggal di Amerika berbelanja dan tinggal di hotel-hotel.

Trump hari Rabu berbicara dengan para pemimpin industri penerbangan di Gedung Putih. Ia menyampaikan terima kasih kepada maskapai penerbangan dan mengatakan mereka telah "meningkatkan upaya" untuk membendung penyebaran virus.

Komentar ini disampaikan sementara Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) mengatakan wabah virus itu menghantam permintaan penerbangan penumpang pada Januari, memperlambat pertumbuhan bulanan ke level terendah sejak April 2010, ketika gunung berapi meletus di Islandia, menyebabkan penutupan wilayah udara besar-besaran dan kekacauan perjalanan di Eropa selama berhari-hari.

IATA mengatakan pertumbuhan dari tahun ke tahun pada Desember 2019 adalah 4,6%. Pada Januari 2020, pertumbuhan lalu lintas penumpang hanya naik 2,4% dibandingkan tahun lalu.

Banyak perusahaan di AS mengurangi perjalanan bisnis, bahkan ada yang menghentikan semua perjalanan staf mereka. [my/jm]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG