Tautan-tautan Akses

Trump Puji Putra Sulungnya Ungkap Isi Email


FILE - Pengacara Rusia Natalia Veselnitskaya dan Putra Sulung Presiden Trump, Donald Trump, Jr.

Presiden Trump memuji putra sulungnya mengungkapkan email menunjukkan bagaimana kubu kampanye Trump bertemu dengan seorang pengacara Rusia dalam kegiatan mencari informasi yang memburuk-burukkan calon presiden Partai Demokrat, Hillary Clinton tahun lalu.

Deputi sekretaris pers Gedung Putih, Sarah Huckabee Sanders membacakan pernyataan singkat presiden kepada wartawan hari Selasa yang berbunyi “putra saya seorang yang berkualitas tinggi dan saya puji keterbukaannya”. Pernyataan tidak menyinggung dampak email putranya itu.

Namun, reporter VOA di Kongres mengatakan, pengungkapan yang dilakukan Donald Trump Jr. mencari informasi yang merusak mengenai Hillary Clinton sebelum pemilihan presiden bulan November menimbulkan kejutan di Kongres dan memancing reaksi keras terutama dari anggota fraksi Demokrat.

Donald Trump Jr. mengungkapkan email itu Selasa pagi, setelah mengetahui bahwa harian New York Times bakal menerbitkan laporan mengenai email itu. Email itu menyebut adanya pembicaraan antara Trump Jr. dengan seorang warga Inggris bernama Rob Goldstone yang mewakili Natalia Veselnitskaya seorang pengacara Rusia. Pengacara ini bertemu dengan Trump Jr. tidak lama setelah ayahnya memenangkan calon presiden dari Partai Republik. [ps/al]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG