Tautan-tautan Akses

AS

Trump Puji Anjing yang Terluka dalam Serbuan Baghdadi


Foto anjing yang berperan dalam penangkapan pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi (nama tidak diungkap) dalam cuitan Twitter Presiden Donald Trump.

Presiden Amerika Donald Trump menggunakan media jejaring sosial favoritnya untuk melimpahkan pujian kepada anjing militer yang dilibatkan dalam serbuan yang menewaskan pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi di Suriah.

Dalam cuitan di Twitter, Trump memasang foto anjing itu, yang namanya tetap dirahasiakan, dan mengatakan: "Kami pasang foto anjing hebat ini yang sudah melakukan PEKERJAAN LUAR BIASA dalam menangkap dan membunuh Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi!"

Juga pada Senin (29/10), Ketua Gabungan Kepala Staf Jenderal Mark Milley mengatakan kepada wartawan, anjing itu telah melakukan "tugas yang luar biasa" dalam serbuan itu. Anjing itu, kata Milley, "sedikit terluka" dalam operasi itu tetapi diperkirakan akan pulih sepenuhnya dan kembali bertugas.

Militer menolak mengungkap nama anjing itu atau pawangnya. Tetapi dari foto yang dirilis Trump, diketahui bahwa anjing itu adalah Malinois Belgia, jenis yang juga digunakan dalam serbuan yang menewaskan pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden di Pakistan.[ka/pp]

XS
SM
MD
LG